Review lengkap Mobil BMW M2 Coupe

Mobil BMW M2 Coupe
image by wikimedia.org

Review lengkap BMW M2 Coupe Mulai dari performa, eksterior, sampai interior. BMW M2 coupe merupakan salah satu mobil keluran BMW yang sangat dinanti-nanti oleh pecinta otomotif di dunia dan Indonesia karena kemampuan drifting mobil ini. Akselerasi mobil BMW M2 coupe ini tidak main-main tenaga bagaikan datang terus dan terus sehingga laju 0 sampai 100 KPJ mencatat 4,7 detik.

Top speed Sama persis dengan BMW M lainnya dibatasi secara elektronik di 250 km per jam. Jika anda bisa melepas Pit limit tersebut dengan membeli performance packaging secara terpisah dari BMW maka mobil ini bisa lebih dari 270 km per jam. Tenaga dan akselerasi hebat itu dihasilkan oleh mesin 6 silinder segaris 3000cc yang dilengkapi dengan teknologi Twin Power Turbo.

Tenaga dan torsi nya juga hebat seperti tadi saya sudah bilang 370 HP dan torsinya 465 NM, bahkan ketika anda berakselerasi dari bawah untuk sesaat torsinya bisa mencapai 500 NM. Mesin ini menyalurkan tenaganya hanya ke roda belakang, bukan for will drive seperti rival-rivalnya seperti Mercedes AMG A45 atau Audi RS3 dia ke belakang, dan ada pilihan transmisi manual atau otomatis. Tetapi sayangnya manual untuk Indonesia tidak ada hanya ada otomatis 7 speed dengan transmisi dual clutch, dan itu adalah transmisi yang lebih baik karena akurasinya juga lebih cepat dibandingkan manual.

Suara knalpot semakin merdu kalau kita masukkan ke mode sport atau sport plus, meskipun suaranya semakin keras tapi memang tidak menggelegar. Tidak bisa dipungkiri dari segi eksterior BMW M2 coupe ini memang sangat memukau. Ada tiga tipe BMW M yang berjenis Coupe yaitu MC4 dan terakhir M2.

Sekarang kita berlanjut ke bagian interior, sebenarnya saya merasa kurang spesial dengan Interior BMW M2 coupe ini bukan karena rem tangannya yang masih manual, tapi lebih karena Aura kabinnya tidak terlalu berbeda dibandingkan BMW lainnya. Memang ada beberapa detail yang berbeda seperti panel serat karbon yang tanpa pernis, kemudian ada bahan beludru dengan jahitan biru di pintu tapi tetap itu belum membuat BMW M2 coupe ini terasa spesial, bahkan emblem M yang ada di kursi itu juga hanya berbentuk kulit yang timbul bukan metal.

Eksteriornya tidak ada yang terlalu istimewa disini dibandingkan BMW lainnya, hanya ada lubang udara untuk mendinginkan sistem pengereman dan beberapa bagian lagi di kaki-kaki. Ban menggunakan Ukuran 245/35 R19 di depan dengan velg M yang eksklusif. Sedangkan di belakang menggunakan 265/35 juga dengan Velg 19 inci.
Spion sudah menggunakan bahan serat karbon, kemudian body kit ada di sekujur body serta ada lip spoiler tipis yang semuanya itu menimbulkan tampilan yang rapi namun tetap sangat dramatis. Sama seperti jenis BMW lainnya. M2 coupe ini juga menggunakan ban yang tidak bisa kempes sehingga anda tidak membutuhkan ban serep di belakang.

Dari interior memang tidak ada yang bergitu spesial karena hampir sama seperti seri 3, seri 4 dan seri 5 yang beremblem kan M sport. Jadi BMW M2 coupe ini tidak terasa eksklusif lagi hanya mungkin kalau anda ingin merasa lebih spesial di dalam kabinnya, Anda bisa membeli option interior terpisah yang disediakan BMW. Dengan BMW individual baru terasa berbeda karena luarnya sudah begitu agresif, sayang kalau dalamnya tidak mengikuti Aura yang sama. Meskipun demikian, bukan berarti BMW M2 ini miskin fitur, dia sudah dilengkapi dengan sunroof. Kemudian kontrol kemudi Air Drive juga sudah ada dengan sistem navigasi yang canggih.

Related Posts: