Review lengkap mobil BMW 8i mulai dari performa sampai interior

Review lengkap mobil BMW 8i
image by caranddriver.com

Review lengkap mobil BMW 8i mulai dari performa sampai interior. Sebenarnya mobil BMW 8i sudah ada di Indonesia dari tahun lalu ketika mobil BMW 8i ini dipamerkan di giias 2016 lalu. Mobil BMW 8i ini memiliki harga tiga setengah miliar rupiah off the road tepatnya 3 miliar Rp 499 juta, artinya dalam keadaan on the road sekitar 3,9 miliar rupiah, yang itu artinya mobil ini akan berada di dalam region sport car lain seperti porsche 911.

Dari segi bentuk tidak ada yang menyamai mobil ini di dunia, mungkin BMW mendatangkan designer dari masa depan untuk mendesain mobil ini, karena mobil BMW 8i tersebut bagi mata awam sekalipun sudah langsung bisa melihat design futuristis, bahkan bagi ekspor otomotif juga Dia terlihat datang dari masa depan dan detail-detail yang ditawarkan BMW 8i ini memang begitu memukau. Secara keseluruhan desain bodi dari BMW 8i ini bukan hanya untuk estetika, tapi juga untuk aerodinamika. Lubang-lubang udara yang ada di belakang mobil ini disiapkan untuk mengalirkan angin secara baik dan efisien di mobil.

Bahkan seandainya tidak ada fungsinya sekalipun design tersebut akan membuat mobil terlihat sangat eksotis. Bodi mobil BMW 8i terbuat dari carbon fiber dan rangkanya terbuat dari aluminium. Moncong mobil BMW 8i ini cukup panjang dan tersedia kamera di depan yang akan membantu anda ketika mau parkir dan tidak melihat moncong mobil itu sudah akan mengenai gundukan atau belum. 


Lampu untuk pasar Indonesia memakai tipe LED dimana lampu tersebut juga bisa mengikuti arah dari setir, tapi belum menggunakan teknologi terbaru dari BMW yaitu laserlight. Anda bisa menggunakan restore LED untuk mobil yang di Indonesia tapi harus menambah lagi biaya sekitar 70 juta rupiah. Mesin bensin yang dimiliki mobil BMW 8i terletak di belakang dan ada dua cara untuk membuka kompartemen tersebut yang pertama adalah dari tombol di pintu, kemudian dari tombol di remote.

Dibalik Dek BMW 8i terdapat unit 1500cc 3 silinder sama persis dengan yang digunakan oleh Mini Cooper, tapi dalamannya berubah semua. Hanya bloknya yang sama, sehingga kalau Mini menghasilkan 136 HP dan 220 NM maka di mobil BMW 8i ini dapat menghasilkan 231 HP dan 320 NM. Dan yang menarik adalah di belakang dari kompartemen mesin Ada bagasi. Memang tidak bisa dibilang besar tetapi cukup memadai untuk membawa barang sehari-hari.

Kabel charging pada BMW 8i ini sebenarnya boleh dibawa boleh tidak, karena mobil ini bukan full elektrik, tapi juga masih dibantu oleh mesin bensin sehingga anda tidak perlu khawatir jikalau mobil ini kehabisan Daya diperjalanan. Untuk urusan mesin perlu diketahui jika BMW 8i ini hanya menyalurkan tenaga ke roda belakang, tapi dia dalam melakukan kerjanya nanti akan dibantu juga oleh motor listrik yang digerakkan oleh baterai yang ada di depan dan menggerakkan roda depan.

Saat anda bisa mengisi penuh baterai mobil BMW 8i ini maka dia akan bisa berjalan hingga 37 KM tanpa menggunakan mesin sedikitpun. Berapa listrik yang dibutuhkan untuk mengecas mobil ini? ada beberapa setingan pengecasan mobil BMW 8i tersebut, dari mulai maksimum dan yang paling rendah. Maksimal charging terpakai sekitar hampir 3000 watt dan dibutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 jam untuk mengisi baterai dari keadaan kosong sampai penuh.

Total listrik yang dipakai untuk mengecas mobil BMW 8i ini totalnya adalah sekitar 9 KWH, jadi kalau kita hitung hitung biaya untuk sekali mengecas mobil ini sampai penuh sekitar Rp.13.500. Mobil BMW 8i ini memiliki system Smart keyless entry sehingga walaupun terkunci, Anda tinggal menyentuh tuas dia akan membuka sendiri kuncinya.

Related Posts: